Cara Merubah dan Menyesuaikan Template Blogger Sesuai Keinginan

Tampilan blog atau template bagamanapun berperan penting dalam sebuah halaman blog. Blog dengan tampilan rapi dan enak dilihat akan membuat pengunjung juga betah berlama-lama di halaman blog kita namun blog dengan tampilan acak adul akan membuat pembaca mudah bosan dan mudah pergi dari halaman blog kita. 

          Lalu, bagaimana cara merubah dan memodifikasi Template Blog ?

Untuk memodifikasi template blog, sekarang blogger.com sudah menyediakan menu khusus yang sangat user frendly. Dimana kita bisa menyesuaikan bagaimana model template sampai ke warna-warna yang kita inginkan. Oke langsung saja kita pelajari satu persatu.

Pertama, Silahkan masuk ke menu dashbor lalu pilih menu template sebagaimana gambar di bawah ini. Lalu pilih customise

Selanjutnya sobat akan menemukan halaman seperti di bawah ini. Nah Disana banyak menu-menu yang di sediakan. Atas sendiri adalah template. Menu ini untuk memilih model template yang kita inginkan yang sudah di sediakan oleh blogger. Silahkan pilih sesuai kehendak, warna, gambar  dan bentuk font nantinya dapat di sesuaikan.

Background, Selanjutnya adalah menyesuaikan background sesuai keinginan kita. Kita bisa mengunakan yang telah di sediakan blogger atau dengan menggunakan gambar kita sendiri dengan cara pilih scrol ke bawah dan pilih upload gambar dari komputer.

Lebar Kolom dan Sidebar, Menu selanjutnya adalah menyesuaikan lebar kolom postingan dan side bar. Kita bisa menyesuaikan dengan kehendak kita dengan menggeser sesuai dengan kehendak.

Berapa kolom yang kita kehendaki dapat di atur dari menu ini. Menu layout. Disana tersedia pilihan 1 kolom, 2 kolom dan 3 kolom. Model mana yang kita suka dan juga model footer yaitu hakaman di bawah blog kita. Ada satu footer, dua dan tiga footer.

Dalam menu advanced di sana banyak pilihan dari pengaturan warna, huruf dan lain sebagainya. Alhasil silahkan mencoba dan mencoba sampai ketemu design yang menurut anda menarik.

Namun, bila ingin menggunakan template pribadi atau template premium bisa menerapkan template dengan cara di bawah ini. 

Dari menu Template di awal tadi, silahkan klik cadangkan/pulihkan di pojok kanan atas. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini. 




Silahkan pilih browse dan cari template sobat yang berektensi XML lalu upload. Tunggu sebentar dan lihat perubahannya.

Setelah template sobat termodifikasi, maka saatnya mengatur bagaimana dan apa saja yang di tampilkan di sidebar blog sobat. Pilih yang paling penting dan bermanfaat jangan asal taruh saja agar lebih maksimal saat di kunjungi netizen.

0 Response to "Cara Merubah dan Menyesuaikan Template Blogger Sesuai Keinginan"

Posting Komentar